Studium Generale

Kegiatan studium generale  dilaksanakan secara rutin pada saat awal perkuliahan semester ganjil. Kegiatan ini diikuti semua mahasiswa yang mengontrak mata kuliah bahasa Inngris dari berbagai program studi.

Kegiatan studium generale dimaksudkan untuk menambah wawasan para mahasiswa tentang penggunaan bahasa Inggris, baik secara lisan maupun tertulis. Melalui kegiatan ini, para mahasiswa diharapkan memperoleh gambaran tentang upaya-upaya yang harus dilakukan dalam meningkatkan keterampilan listening, speaking, reading, dan writing. Kegiatan studium generale menghadirkan native speaker yang berpengalaman dalam mengembangkan keterampilan berbahasa Inggris.

Para mahasiswa diharapkan mampu meningkatkan kompetensi berbahasa Inggris secara lisan dan tertulis yang dapat diaplikasikan dalam berbagai kegiatan, baik akademik maupun nonakademik. Hal ini sangat dibutuhkan mengingat tantangan global saat ini menuntut penguasaan bahasa asing secara komprehensif. Dengan penguasaan bahasa asing, khususnya bahasa Inggris, para mahasiswa diharapkan mampu bersaing secara kompetitif dalam berbagai kegiatan dan berbagai kesempatan.